DEKLARASI RELAWAN GANJAR BANYUMAS: SIAP GALANG DUKUNGAN GANJAR PRANOWO NYAPRES DI PEMILU 2024

  



Sejumlah emak-emak yang mengatasnamakan diri sebagai Relawan Ganjar Ngapak mendeklarasikan diri mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Indonesia pada tahun 2024. Kegiatan tersebut dilakukan di Rumah Makan Kopi Balok Punakawan, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Minggu (26/2/2023).

Ketua Relawan Ganjar Ngapak, Sudarsono mengungkapkan dukungan tersebut dilakukan melihat rekam jejak Ganjar Pranowo yang dinilai sukses memimpin Jawa Tengah selama dua periode.

"Kami dari Relawan Ganjar Ngapak di Purwokerto seluruhnya mendukung pak Ganjar Pranowo untuk jadi Presiden tahun 2024 menggantikan pak Jokowi," katanya kepada wartawan saat ditemui usai deklarasi.

"Karena visi misi beliau sangat bagus. Kemudian beliau juga selama mimpin Jawa Tengah juga sudah terintegrasi dengan pusat sangat baik," lanjut Sudarsono.

Menurutnya, Ganjar Pranowo adalah orang yang sangat toleran dengan tidak membedakan siapapun. Sehingga disebut bisa menjadi salah satu calon pemimpin yang layak untuk diusung.

"Beliau visi misinya itu istilahnya menyatukan NKRI harga mati dan beliau adalah seorang sosok yang patut kita teladani dan kita usung jadi Presiden tahun 2024," terangnya.

Dirinya mengklaim hingga saat ini sudah terkumpul 1.500 relawan yang sebagian besar merupakan emak-emak. Dalam program kerja yang dilakukan, para relawan ini mengadakan kegiatan yang bersinggungan dengan kaum perempuan.

Seperti yang dilakukan dalam kegiatan kali ini. Mereka menyelenggarakan Lomba Line Dance dengan peserta dari eks Karesidenan Banyumas.

"Untuk semua anggota termasuk sekarang itu sekitar 1.500 karena pesertanya (Lomba Line Dance) hampir 800 an," jelasnya.

Sebelumnya, Relawan Ganjar Ngapak telah lebih dahulu mengadakan kegiatan untuk meraih dukungan dari masyarakat.

"Ini sudah dimulai. Kemarin juga kita sebelumnya mengadakan acara di Alun-alun Purwokerto dan Menara Pandang. Ini akan dilanjutkan untuk kedepannya akan selalu mengadakan kegiatan dengan tujuan mengajak masyarakat mendukung Ganjar Pranowo," tuturnya.

Ada alasan tersendiri menggaet emak-emak dijadikan relawan menurut Sudarsono. Salah satunya, dalam kehidupan berumah tangga para emak-emak dinilai memiliki pengaruh besar.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JOKOWI UCAPKAN SELAMAT HARI ULANG TAHUN TNI ANGKATAN UDARA KE-77

GANJAR PRANOWO CEK PERSIAPAN MISA PASKAH DI GEREJA SANTO ANTONIUS

Mantap! Forum G20 Jadi Sarana Indonesia Mempercepat Transformasi Digital