JOKOWI KUNKER KE KALIMANTAN UTARA TINJAU KAMPUNG NELAYAN DAN KIPI DI BULUNGAN

      


Presiden Jokowi berkunjung ke Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara pada hari ini, Selasa (28/2/2023) 

Di Tarakan sendiri, Presiden Jokowi direncanakan akan mengunjungi tiga lokasi yakni Kampung Nelayan di Kelurahan Mamburungan Timur, kemudian Pasar Tenguyun dan Pasar Dayak.

Pantauan TribunKaltara.com, Selasa (27/2/2023) hingga siang ini, persiapan penyambutan Presiden Jokowi sudah dilakukan termasuk pengamanan RI 1 mulai dari tiba di Bandar Udara Juwata Tarakan dan akan menunu apron Lanud Anang Busra selanjutnya menuju ke beberapa lokasi yang sudah dijadwalkan.

Dikatakan Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang, rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Utara pada hari ini  dipastikan tidak ditunda lagi setelah sebelumnya sempat diundur jadwal kedatangannya.

"Sudah ada pengamanan bersama dengan Paspampres sudah jadwalnua, sudah fiks. Yang dikunjungi ada beberapa tempat. Termasuk pasar di Bulugan, termasuk di Tarakan, beliau mau lihat langsung bagaimana sembilan bahan pokok terjamin di Kaltara," beber Gubernur Kaltara.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga akan menunjungi KIPI bagaimana progres di KIPI.

"Sejauh mana berjalan setelah peletakan batu pertama di Desember 2021 kemarin," bebernya.

Pemantauan KIPI di pihak ya sendiri sudah beberapa kali dilakukan dan diakui Gubernur Kaltara ia melihat langsung ke lokasi dan hasilnya masih terus berjalan progesnya di sana.

"Rencananya tanggal 1 akan ada peletakan batu pertama di PLTA Mentarang 9000 MW. InsyaAllah PLTA lain menyusul," ujar Zainal Paliwang.

Dengan terbangunnya PLTA Mentarang diharapkan listrik di Kaltara diharapkan bisa surplus.

"Tapi ini memerlukan waktu, 5-6 tahun bisa selesai InsyaAllah. Mudahan ke depan masalah kelistrikan di Kaltara tidak ada masalah lagk bisa bagi ke seluruh Kalimantan," tukas Zainal Paliwang.

Informasi dihimpun awak media ini, untuk kegiatan Presiden Jokowi di Tarakan setelah tiba di

Bandara Juwata, akan mengunjungi Pasar Tenguyun, kemudian menuju Pasar Dayak dan selanjutnya akan ada pertemuab bersama para nelayan di Tanjung Pasir. Informasi ini juga masih bisa berubah mengikuti update jadwal terbaru yang resmi dirilis dari Setmilpres.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

JOKOWI UCAPKAN SELAMAT HARI ULANG TAHUN TNI ANGKATAN UDARA KE-77

GANJAR PRANOWO CEK PERSIAPAN MISA PASKAH DI GEREJA SANTO ANTONIUS

Mantap! Forum G20 Jadi Sarana Indonesia Mempercepat Transformasi Digital